Sabtu, 18 Juni 2016

Diambang Bayang-Bayang Sewindu Revolusi

Oleh: syamsul Arif Munif (Acunk)

REVOLUSIBerbicara-Bulan penuh berkah terbingkai dalam hal-hal yang begitu positif oleh Sahabat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Revolusi, memanfaatkan momentum bulan ramadhan serta bertepatan dengan Hari Lahir (HARLAH) Rayon Revolusi yang ke sewindu, dan terlaksananya pelantikan PR. PMII Revolusi 16-17. Sabtu (18/16).

Khidmatku, khidmatmu adalah khidmat kita bersama begitulah bisikan hati penulis saat berada di tengah grombolan kegembiraan sahabat rayon saat momentum HARLAH & Prosesi Pelantikan itu. Sungguh mengapresiasi dengan adanya tema yang di usung "Refleksi Semangat Nilai Kejuangan Menuju Revolusi Yang Bermartabat" tentu hal itu bukanlah keputusan yang main-main diambil oleh nahkoda rayon & pasukannya kali ini, gumam penulis demikian.

Penulis yang telah melewati dari terjalnya lika liku berorganisasi tentunya menaruh harapan besar kepada kalian untuk memberikan semangat yang totalitas dalam menjalankan tanggung jawabnya kedepan dimasa kepengurusan, seperti apa yang telah disampaikan oleh Ketua Komisariat PMII Country Unitri Malang Masa Khidmat 15-16 dalam sambutannya "jadilah pengurus yang sifatnya seperti tuyul" memang yang disampaikan itu aneh tapi jika hal itu benar-benar ditelaah dengan baik akan menghasilkan sisi positif.

Ikhlas menjalankan tanggung jawab merupakan buah representasi dalam diri kader pejuang menuju insan ulul albab yang begitu di impikan disetiap zamannya.

Sewindu telah melebur dalam diri Revolusi, tentu umur tersebut menjadi tolok ukur kedewasaan Rayon Revolusi terhadap rayon-rayon lainnya di bawah bendera PMII Country, baik dari segi kuwantitas kader maupun kuwalitas kader yang harus di jaga dengan baik. Menjadi Rayon tertua haruslah mampu memberikan contoh yang baik dalam berbagai hal, dalam segi gerakan kaderisasi, tingkah laku (etitude) & pengambilan sikap ketika menghadapi problem internal ataupun eksternal.

Hal itu bisa terlaksana jikalau dalam tubuh struktural pengurus yang telah dilantik ini mampu menyatukan frame dari berbagai unsur pola pikir yang dimiliki setiap personal untuk satu tujuan, celetuk penulis pada saat acara usai...

Selamat & sukses atas terlaksananya pelantikan PR. PMII Revolusi Masa Khidmat 16-17 serta HARLAH Revolusi yang ke sewindu, semoga amanah, komitmen & profesional pada tanggung jawabnya dalam situasi, kondisi maupun suasana apapun...

Tanamkan dalam jiwanya, bahwa kalian telah berikrar sahabat, penulis (ack).

0 komentar:

Posting Komentar