Jumat, 08 Januari 2016

Indahnya Kebersamaan Dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW



PMII Revolusi - Agenda tahunan dalam rangka Memperingati Hari Lahirnya sang pendekar padang pasir Nabi Muhammad SAW. Dengan tema yang di angkat adalah “MARHABAN YAA ROSULALLAH” di selenggarakan oleh para kader-kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Rayon Revolusi dan Rayon Nusantara Komisariat Country Unitri (PMII Country) di masjid Baitul Jannah 07:00 WIB - selesai. Kamis(7/6).

Prakata dari ketua pelaksana Maulid Nabi Muhammad SAW. Sahabat Saifurrohman “meyampaikan banyak terinakasih kepada para penceramah, panitia, dan seluruh tamu undangan yang hadir pada acara Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW”, serta harapan-harapan yang di sampaikannya. Di lanjutkan oleh Ketua Komisariat Country Unitri Sahabat Muhlas Adi Putra. dalam sambutannya menyampaikan “mengenai pentingnya mensuritauladani akhlak Nabi Muhammad S.A.W dalam setiap kehidupan kita termasuk dalam pekerjaan. ia juga mengharapkan bahwa kegiatan Acara Maulid Nabi bukan kegiatan rutin semata, tetapi belajar untuk mencintai dan lebih mengenal Rasul dengan menerapkan dalam kehidupan sehari-hari.”

Namun pada acara tersebut takmir masjid baitul jannah tidak bisa memenuhi undangannya, karna ada kepentingan pribadinya, di wakili oleh Sahabat Latifianto untuk nyampaikan prakata sekaligus membuka acara Maulid Nabi Muhammad SAW.

Sebelum memasuki acara inti/siraman kolbu ada lantunan Sholawat Nabi secara bersama di pandu oleh Sahabat Eko dan Sahabat-Sahabatnya yang mendampingi, dan dibantu oleh pembawa acara memberi seruan kepada seluruh para undangan di mohon berdiri dan bersholawat bersama-sama. Guna mendapat rahmat dan syafa'at dari baginda Rosulullah SAW.

Acara inti di fasilitatori oleh Ustadz Dzhofir Zuhri dari Kepanjen Kab.Malang  pada ceramah Maulid Nabi Muhammad SAW. disampaikan dengan lugas, jelas dan penuh makna. Beliau menyampaikan ceramahnya sehingga para hadirin dapat menyimak isi ceramah tersebut dengan hikmah dan mudah dipahami. Dan beliau mengkategorikan empat hal Sahabat-Sahabat menghadiri acara tersebut. Di antaranya yang "pertama Politik Komitmen, Emotional Komitmen, Intelektual Kometmen, dan Spritual Kometmen".

Ustadz Dzhofir Zuhri  memaparkan tentang perjalanan Nabi Muhammad SAW dan arti pentingnya menghafal, mengingat dan menerjemahkan sejarah Nabi Muhammad SAW. Melalui momentum ini beliau mengajak Umat Islam khususnya warga PMII dan  masyarakat sekitar untuk bersama-sama mengintrospeksi diri, meneladani, mengikuti dan mengaplikasikan dalam kehidupan nyata agar menjadi lebih baik.lanjutnya

Semangat dan kekompakan panitia acara tersebut terlaksana dengan lancer meski ada sedikit kendala. Randon acara yang terakhir di tutup oleh sahabat mulkan sekaligus memimpin do’a pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW.(awi/sam)

0 komentar:

Posting Komentar